Membuat Pop up dengan load Data jQuery

Ini contoh penampakan popup yang gua buat , ?

Apa untungnya menggunakan Popup ?

mungkin dengan menggunakan popup ini loading website anda tidak terlalu berat ,
karena prinsipnya hampir sama seperti ajax , hanya meload bagian div tertentu saja ,
jadi tidak meload semua content pada halaman website anda ,

OK langsung saja kita masuk ke coding popupnya
Pada file data.html
Terserah mau diisi apa yang anda inginkan ,..

Pada file Index.html

buat susunan html dulu seperti ini ,..

jangan lupa disusun juga Cssnya ,..
pada class windows , ada hal yang paling penting pada Css loh ,.
setidaknya dalam class window mengandung css seperti itu , itu HARUS untuk background terserah ,
pada class popup-body juga ada css yang paling penting loh ,..


nah itu hal yang terpenting pada class popup-body , mau di tambah css juga boleh , yg terpenting ingat itu ,..
harus di kasih ,.

kemudian kita susun lah jquerynya ,..ettt sebelum menyusun jQuerynya jgn lupa load dulu file jquery nya ,
ok ,. jika belum punya jquery download lah di http://jQuery.com :)

script untuk load jquery ,.
<script src="jquery.min.js"></script> saya menggunakan jQuery Min

terus kita susun lah script jQuery untuk load Popup dan data.html

untuk script button popup ,

lalu untuk button close pada popup-body

nah jangan lupa sebelum membuat script jquery di kasih tag ,
<script> ya' ,..

mungkin cuman ini yang bisa gua share ke anda ,.
maaf jika ada kekurangan dalam membuat artikel atau dalam scriptnya ,
gua juga bukan jago Coding , gua juga baru belajar ,...

jika perlu file demo , anda bisa download file yang sudah saya buat ,
DOWNLOAD

2 Responses to "Membuat Pop up dengan load Data jQuery"

  1. makasih gan , sudah bisa saya coba (y)

    ReplyDelete
  2. Kunjungan Bali di website terbaru saja gan ,.. yang ini lupa password nya -_- http://syntax-x.blogspot.com

    ReplyDelete