Membuat auto refresh div menggunakan jquery

Assalamualaiku wr.wb
oh ya pada kali ini saya akan membhas mengenai jquery .
sebelum anda menguji tutorial ini seblumnya anda harus mempunyai masternya jquery dulu .
anda bisa download di Jquery.com .

ok anda sudah download ?
sekarang kita akan belajar dari dasar dulu .

pertama buat dulu script html yang sangat simple .




Ok saya rasa anda sudah bisa membuat ini .
sekarang kita buat file jquerynya .

nie contohnya




Artinya adalah , div class tampil akan meload file.txt otomatis setiap 5detik atau 5000ms
dalam file.txt bisa anda ubah sesuka kalian .
bisa di isi dengan file html . ataupun juga bisa di isi menggunakan php .

cukup segini tutorial dari saya jika anda kurang paham anda bisa belajar dengan saya melalui email .
mshodiqul@gmail.com

semoga anda bisa mengembangkan sendiri dari tutorial ini .
karena saya hanya bisa memeberi segini.
:) yang penting bisa manfaat dari pada banyak tapi sia"

Wassalaumalaikum wr.wb

2 Responses to "Membuat auto refresh div menggunakan jquery"

  1. itu berarti harus ada file.txt ?
    ato bisa dengan text biasa di dalam div , contohnya seperti membuat jam otomatis update itu ,...

    ReplyDelete
  2. bermanfaat , makasih infonya ,

    ReplyDelete